preloder

Telkom Campuses

Di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom terdapat empat perguruan tinggi yang tersebar di empat kota di Indonesia, yaitu Bandung, Purwokerto, Jakarta dan Surabaya.

TELKOM UNIVERSITY 

Universitas Telkom (Telkom University) atau disingkat Tel-U adalah salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. Tel-U merupakan penggabungan dari empat perguruan tinggi yang berada di bawah badan penyelenggara Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) yaitu Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom), Politeknik Telkom (Poltek Telkom) dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom). Kampus utama Tel-U terletak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Telekomunikasi – Terusan Buah Batu, di kawasan Bandung Technoplex (BT-Plex). Kampus lainnya berlokasi di daerah Gegerkalong Hilir, sebelah utara Kota Bandung, di kompleks perkantoran PT. Telkom. Tel-U mengkhususkan program studinya pada bidang “Information and Communications Technologies, Management and Creative Industries” sebagai jawaban atas tuntutan perkembangan industri TIK yang begitu pesat.

IT TELKOM PURWOKERTO

Institut Teknologi (IT) Telkom Purwokerto merupakan Institut Teknologi yang pertama dan satu-satunya di Provinsi Jawa Tengah, menyediakan layanan pendidikan Information and Communications Technologies (ICT) yang terdepan.  Melalui SK Menristek Dikti Nomor.446/KPT/I/2017 pada tanggal 21 Agustus 2017, perguruan tinggi yang semula  Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom (ST3 Telkom) berubah menjadi Institut Teknologi  Telkom (IT Telkom) Purwokerto. Sebagai perguruan tinggi yang disupport penuh oleh Telkom Group, dengan semangat ingin terus tumbuh dan atas besarnya dukungan dari masyarakat, pemerintah, dan dunia kerja IT Telkom Purwokerto terus berbenah untuk menyiapkan diri menjadi Telkom University Purwokerto dalam beberapa tahun ke depan.

AKADEMI TELKOM 

Perguruan Tinggi Akademi Teknik Telekomunikasi Sandhy Putra Jakarta atau biasa disingkat dengan Akatel Sandhy Putra Jakarta atau lebih sering disebut Akademi Telkom Jakarta berdiri pada tahun 2002 sebagai respon terhadap tuntutan kebutuhan tenaga menengah yang siap pakai di bidang ICT. Akademi Telkom Jakarta sudah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dalam menghasilkan lulusan D3 Teknik Telekomunikasi untuk tenaga menengah bidang ICT, yang kompeten dan trampil serta berwawasan entrepreneur yang telah diakui oleh operator, vendor dan perusahaan lain di bidang ICT. Akael ini memiliki 2 jenjang pendidikan yaitu Diploma Teknik Telekomunikasi dan Sarjana Terapan (D4) Teknik Telekomunikasi.

IT TELKOM SURABAYA 

Institut Teknologi Telkom Surabaya atau biasa disingkat dengan IT Telkom Surabaya (ITTS) berdiri pada tahun 2018 sebagai respon terhadap tuntutan kebutuhan tenaga profesional yang siap pakai di bidang maritim, logistik dan transportasi berbasis ICT di tiga bidang tersebut. Pada tahun pertamanya, ITTS membuka tujuh program studi jenjang sarjana yang tergabung dalam dua fakultas, yaitu, Program Studi Sarjana Rekayasa Perangkat Lunak, Sarjana Sistem Informasi, Sarjana Teknik Industri, dan Sarjana Teknologi Informasi yang tergabung dalam Fakultas Teknologi Informasi dan Industri; serta Sarjana Teknik Komputer, Sarjana Teknik Elektro dan Sarjana Teknik Telekomunikasi pada Fakultas Teknik Elektro.

 

Top